Sunday 28 February 2016

Tips Mengatasi Senggugut Secara Tradisional

Tips Mengatasi Senggugut Secara Tradisional .  Senggugut  adalah penyakit yang kerap di alami wanita yang berhubungan dengan siklus hai... thumbnail 1 summary

Tips Mengatasi Senggugut Secara TradisionalSenggugut adalah penyakit yang kerap di alami wanita yang berhubungan dengan siklus haid atau menstruasi. Umumnya senggugut atausanggugut terjadi pada wanita atau perempuan yang telah memasuki usia reproduksi. Untuk wanita yang melaluinya setiap bulan, pasti rasa sakit itu merupakan sesuatu yang sulit digambarkan. Namun sakit itu adalah satu gejala yang biasa dirasakan ketika haid, selain rasa kembung perut, sakit kepala, pusing dan mual.
Pramenstruasi Primer – bila terjadinya nyeri akibat kontraksi rahim. Biasanya dialami oleh wanita yang belum menikah. Pramenstruasi primer sering dialami pada hari pertama dan kedua haid. Ini menunjukkan bahwa wanita itu adalah subur.
Pramenstruasi Sekunder – adalah rasa sakit pramenstruasi yang terjadi pada usia lanjut dan juga berkelanjutan selama menstruasi. Pramenstruasi sekunder ini biasanya dikaitkan dengan penyakit dari rahim, saluran falopi dan ovarium yang mungkin disebabkan oleh tumor atau kanker.

Tips Mengatasi senggugut secara tradisional

  1. Hindari Makanan Yang Tinggi Kandungan Gula Dan Garam – Makanan yang tinggi kandungan gula dan garam dapat mengakibatkan terjadinya kram pada bagian perut. Contohnya seperti makanan ringan.
  2. Perbanyak konsumsi air – Sebelum dan ketika datang bulan, Anda disarankan untuk lebihkan minum air hangat dan juga air jahe. Hindari minuman dingin dan es.
  3. Usapkan minyak angin – Ketika Anda sedang sakit pramenstruasi, oleskan minyak angin di bagian perut. Pijat perlahan untuk meredakan sakit akibat kontraksi otot di bagian rahim.
  4. Pakai handuk panas – Rasa sakit juga bisa dikurangi dengan memakaikan anduk di bagian perut Anda dengan air panas. Cara yang paling mudah adalah, isi botol dengan air panas dan balutkan luar botol dengan handuk, kemudian tapal di bagian yang terasa sakit. Atau Anda bisa beli pad pemanas yang biasanya dijual di apotek.
  5. Alihkan Fokus – Bila Anda sedang mengalami sakit pramenstruasi, cobalah untuk tidak fokus pada rasa sakit itu, alihkan fokus Anda kepada sesuatu yang bisa buat Anda merasa lebih tenang.
Semoga artikel Tips Mengatasi senggugut secara tradisional ini dapat membantu Anda untuk mengurangi rasa sakit yang harus Anda tanggung hampir setiap bulan.

sumber:http://ayodibaca.com/cara-mengatasi-senggugut-secara-tradisional/

No comments

Post a Comment