Sunday 28 February 2016

Ternyata kotoran yang masuk toilet pesawat terbang di taruh disini

Ilustrasi Pesawat. Ilustrasi shutterstock.com CendolPedia -  Kotoran tidak asal dibuang saat pesawat terbang Teknologi toilet se... thumbnail 1 summary
Ilustrasi Pesawat. Ilustrasi shutterstock.com

CendolPedia Kotoran tidak asal dibuang saat pesawat terbang
Teknologi toilet seperti ini masih dipakai di pesawat-pesawat Boeing model baru keluaran tahun 2000 ke atas, seperti A320/A330. Sebagai orang Indonesia yang akrab dengan air di toilet, kita cukupberuntung, karena saat ini masih banyak pesawat komersil yang memakai air sebagai media penyiram.
Kotoran yang sudah tersedot masuk ke dalam toilet bakal dikumpulkan dalam tangki penyimpanan atau septictank. Jadi tidak asal dibuang saat pesawat tengah terbang. Semua kotoran yang terkumpul akan dipindahkan ke truk untuk dibuang saat pesawat mendarat.
CendolPediaKristal biru
Uniknya, saat dipindahkan, semua kotoran itu sudah berwarna biru dan nyaris berbentuk cair seutuhnya. Ternyata, warna biru itu berasal dari cairan desinfektan yang digunakan untuk membunuh kuman kotoran tadi. Pada beberapa kasus, suhu dingin di angkasa membuat cairan kotoran yang sudah tercampur desinfektan membeku sehingga disebut es atau kristal biru.
"Tidak mungkin membuang kotoran dari toilet saat terbang. Baru di akhir penerbangan, semua cairan biru dan kotoran di dalamnya akan disedot oleh truk pengangkut," ujar Patrick Smith, pilot dan penulis buku 'Cockpit Confidentials'.
sumber:http://www.merdeka.com/teknologi/kemana-perginya-kotoran-yang-masuk-toilet-pesawat-terbang-splitnews-3.html

No comments

Post a Comment